Kamis, 30 Maret 2023

Kegiatan Ramadhan NET ORARI Lokal Tabalong tahun 2023

Jadwal NCS Ramadhan NET

ORARI Lokal Tabalong dalam rangka memeriahkan bulan ramadhan 1444 H melakukan kegiatan Ramadhan NET yang dilaksanakan dari tanggal 22 Maret hingga 21 April 2023. Ketua ORARI Lokal Tabalong Agus Budiarto ( YB7MP) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah silahturahmi anggota amatir radio baik lokal Tabalong dan lokal kabupaten lainnya, disamping juga melatih kemahiran dan keandalan cara berkomunikasi para anggota lokal ORARI Tabalong saat menjadi Net Control Station ( NCS ).
Dikegiatan Ramadhan NET ini Agus juga menyampaikan bahwa para Peserta NET akan mendapatkan e-AWARD / e-Sertipikat yang nantinya bisa di download sendiri oleh peserta NET disamping ada cendera mata juga yang akan diberikan. e-AWARD / e-Sertipikat yang akan di dapatkan tersebut dapat digunakan para Amatir Radio sebagai syarat untuk kenaikan tingkat Callsign. 

Dalam kegiatan Ramadhan NET tersebut, ORARI Lokal Tabalong menerapkan atau mensosialisasikan aturan baru yang menyadur daripada kegiatan ONN ORARI Pusat dimana aturan baru yang digunakan adalah :
  1. Panggilan ONE CALL ONE RESPOND
  2. Para peserta NET harus menyebutkan FULL CALLSIGN dan cukup 2 X panggilan
  3. Penyebutan Prefix dan Sufix menggunakan ALPHABET NATO 
Tujuan daripada   penerapan aturan baru tersebut untuk menjadi pembelajaran para amatir radio agar benar memahami aturan-aturan yang dibuat oleh organisasi dan pemerintah. Mudah-mudahan para peserta net memahaminya . karena untuk menjadi seorang amatir radio yang berkualitas adalah mentaati aturan dan kode etik amatir. ORARI BERSATU, ORARI KEREN, ORARI MENDUNIA.(yb7mp)



0 comments:

Posting Komentar