Rabu, 29 Maret 2023

Kegiatan IVOTA ( Indonesian Vacations On The Air) Embung Sawah Jaro oleh Team DX SARABAKAWA ORARI Tabalong

 

Embung Sawah Jaro Kecamatan Jaro, Tabalong (yb7mp)

Untuk mengenalkan tempat Pariwisata khususnya yang ada di Tabalong. ORARI Lokal Tabalong melalui Tim DXPortable nya  bekerjasama dengan pengelola Lokasi Wisata Embung Sawah Jaro, melakukan kegiatan IVOTA ( Indonesian Vacations on The Air ), Kegiatan yang dilaksanakan oleh ORARI Lokal Tabalong ini bertujuan untuk memperkenalkan obyek wisata ke dunia luar baik nasional maupun Internasional melalui pancaran radio amatir.

Untuk Obyek Wisata Embung Sawah Jaro sendiri para Amatir Radio Tabalong memancar mengunakan High Frequency di band 40, 20, 15  meter mode SSB dan  mode Digital, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 11 Maret 2023. Para Activator ORARI  Lokal Tabalong yang memancar / QRV ada sebanyak 12 orang yang di pimpin langsung oleh Ketua ORARI Lokal Tabalong Agus Budiarto (YB7MP).
Yang lebih seru lagi, ada Anggota ORARI yang termuda dan kebetulan adalah anggota ORARI Lokal Tabalong yang menjadi Activator dalam giat tersebut yaitu Adinda Alia Zahra ( YD7IVK ) berumur 10 Tahun. 

Dari hasil kegiatan IVOTA Total Stasiun yang di dapat oleh para Activator sebanyak 1,350 station Indonesia dan 38 Statisiun Internasional atau stasiun DX...( YB7MP )






 

0 comments:

Posting Komentar